Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

10 Fotografer Terkenal Di Indonesia

  • Sunday, January 31, 2016
  • ristiyono wae

  • Berikut ini adalah 10 fotografer terkenal di Indonesia:



    1. Andreas Darwis Triadi


    Sejak tahun 1979 Darwis Triadi mulai mengembangkan minat fotografinya dan untuk menambah kemampuan artistiknya, Darwis Triadi juga mempelajari ilmu desain. Sebagai fotografer seniot kemampuannya tidak diragukan lagi.
    Dengan berbagai prestasi yang diraihnya, dia telah mendapatkan kepercayaan untuk menampilkan karyanya pada majalah tahunan Hasselblad yang bertaraf internasional pada tahun 1990an. Berbagai prestasi tersebut telah mengantarkannya sebagai 10 fotografer terkenal di Indonesia.
    Saat ini Darwis Triadi sering membagikan ilmunya dengan berbagai seminar maupun workshop, selain itu dia juga mendirikan lembaga fotografi di Jakarta Selatan.

    2. Jimmy Iskandar

                                                                      
    Nama Jimmy Iskandar sebagai fotografer profesional Indonesia tentu sudah tidak asing bagi kita. Sosok dibalik foto kanvas di Indonesia yang telah melewati tiga zaman dalam bidang fotografi, yaitu era foto hitam putih, era foto berwarna dan era foto digital.

    Dalam karir fotografinya dia meraih puncak prestasinya dalam bidang fotografi sebagai fotografer profesional Indonesia. Prestasi yang membanggakan diraihnya ketika dirinya dipercaya untuk memotret lima presiden Indonesia, mulai dar HM. Soeharto, BJ.Habibie, Gusdur, Megawati, dan Susilo Bambang Yudhoyono, dan pejabat-pejabat negara lainnya yang tak luput dari tangan dinginnya sebagai fotografer profesional.
    Prestasi lain yang dicapainya adalah terpilihnya Jimmy Iskandar sebagai official fotografer di KTT Non Blok 10 di Jakarta dengan mengabadikan foto 108 kepala negara serta di Konferensi Asia Afrika yang dihadiri oleh 110 kepala negara di Jakarta dan Bandung. Sebuah prestasi yang membanggakan di usianya yang terbilang tidak muda lagi, namun dedikasinya di bidang fotografi tidak diragukan lagi. Hal itu tak ayal menjadikannya salah satu dari 10 fotografer terkenal di Indonesia.

    3. Stanley Allan


    Stanley Allan merupakan fotografer wedding ternama di Jakarta dan telah berkarir sebagai fashion fotografer sejak tahun 1997 setelah lulus dari Leselle Collage Jakarta. Namun minatnya lebih pada wedding fotografer.

    4. Marsio Juwono


    Fotografer yang satu ini termasuk fotografer populer di Indonesia dan telah menjalani profrsinya sejak tahun 2002. Saat ini Marsio menjadi pembicara di beberapa kelas fotografi.

    5. Rio Photography


    Termasuk fotografer populer dalam foto prewedding maupun wedding fotografy, foto keluarga dan foto kehamilan selebriti tanah air.

    6. Jacky Suharto


    Fotografer yang akrab disapa Jaysu ini populer sebagai fotografer prewedding di Jakarta dan mengawali karirnya sejak tahun 2000. Saat ini mantap menjadi fotografer komersial dan editorial.

    7. Rossie Hardy


    Fotografer wanita yang satu ini semakin dikenal ketika dipercaya Maroon 5 dalam penggarapan sampul albumnya yang berjudul Hands All Over, dan saat ini secara profesional mengerjakan sesi pemotretan untuk majalah Elle dan foto resmi kontes musik X Factor UK.

    8. Nicoline Patricia Malina


    Fotografer wanita yang satu ini telah lebih dulu dikenal sebagai fotografer di Belanda, dan saat kembali ke Indonesia pada tahun 2008 mulai menangani pemotretan untuk produk, seperti Ponds, Lux, Clear, Class Mild dsb. Prestasi yang diraihnya antara lain Young Photographer of the Year.

    9. Diera Bachir


    Fotografer wanita yang satu ini sangat dikenal sebagai fotografer prewedding dan menangani foto prewedding dari Olla Ramlan dan ciri khasnya adalah foto yang berkesan romantis. Diapun dipercaya memotret momen kehamilan Dian Sastro, Ayu Dewi, Shanty maupun Titi Kamal.

    10. Andra Alodita


    Dikenal sebagai fotografer fashion dan wedding di Indonesia, dan menyukai foto backstage fashion.

    Itulah beberapa informasi mengenai 10 fotografer terkenal di Indonesia, semoga bermanfaat..

    Salam Jepreeett

    0 comments: